Bromo dan Pasirnya

Perjalanan dadakan menuju tempat yang harus berpikir dua kali.karena medan perjalanan untuk motor matic kurang memumpuni.banyak cerita motor mogok di padang pasir bromo alhasil diangkut dengan motor warga setempat.tetapi karena keinginan sudah tidak bisa di tahan.akhirnya dengan tanpa peduli resiko yang dihadapi kita jalani

Dari rumah kita prepair membawa barang yang diminimalkan supaya motor tidak keberatan saat tanjakan.

Perjalanan kita lewat pantura karena jalur ini jarang macet jika malam hari.kami berhenti sejenak di kota pati di depan pabik kacang dua kelinci.

Kisah Dua Ekor Kelinci, Sejarah Sukses Kacang Dua Kelinci
Pada suatu ketika di Surabaya Ho Sie Ak dan Lauw Bie Giok serta keluarganya memiliki sebuah toko kecil. Suatu hari seorang petani kacang datang dan ingin menitipkan kacang kulit untuk dijual di toko itu. Keluarga itu melihat kemasan kacang yang rupanya kurang menarik dan sempat bertanya-tanya apakah produk ini akan laku dijual.Pada suatu ketika saat Hadi pergi memancing dan saat ia memikirkan mengenai produk kacang tersebut sambil memancing tiba-tiba dua ekor ikan melompat dari air. “Wah, ini pertanda” pikirnya. Saat ia kembali ia meminta seseorang kenalannya untuk mendesain sebuah logo dan kemasan untuk produk kacang tersebut dengan memasukkan gambar dua ekor ikan seperti yang ia lihat. “Tolong buatkan yang seperti ini ya,” katanya, sambil memberikan kertas pembungkus dengan gambar dua ekor kelinci.Setelah selesai, jadilah desain logo dengan gambar dua ekor kelinci yang tengah memancing sambil duduk di atas kacang dengan dua ekor ikan melompat dari dalam air. Gambar ini menjadi logo dari “Sari Gurih,” sebuah usaha kecil dalam bidang pengemasan kacang.Perusahaan ini mulai berkembang dan gambar dua kelinci itu mulai banyak dijumpai di banyak toko. Orang mulai mencari produk kacang Sari Gurih, tapi bukan dengan menyebut namanya. Mereka umumnya bertanya, “Ada kacang Dua Kelinci?” Akhirnya nama Sari Gurih tidak digunakan lagi dan perusahaan itu mengganti namanya menjadi Dua Kelinci pada 1985.Perusahaan itu akhirnya berkembang dengan logo barunya yang rupanya membawa keberuntungan. Dua kakak beradik, Ali Arifin dan Hadi Sutiono berganti bidang usaha menjadi pemrosesan kacang, belajar sebisa mungkin mengenai kacang, cara memasak dan industrinya. Pusat usaha pindah ke Pati, Jawa Tengah, sebuahwilayah yang kini dikenal sebagai jantung industri kacang garing di Indonesia.Seiring Dua Kelinci menjadi semakin besar, muncullah produk baru yaitu kacang dengan rasa, kacang garing pasir, kacang lapis tepung dan aneka makanan ringan lainserta minuman ringan.Peralatan canggih dan modern kini telah banyak menggantikan sistem pekerjaan manual. Tim riset dan pengembangan dibuat dan standar multi internasional mulaidiperkenalkan, dan lebih banyak orang akhirnya dipekerjakan. Kemudian perusahaan ini bahkan mulai melakukan ekspor kacang.Kisah dua ekor kelinci masih sangat panjang, dan pastinya Dua Kelinci dan dua ekor ikan itu akan bahagia selama-lamanya.
kemudian kita melanjutkan perjalanan melewati RembangLasemTubanLamongan

berhenti di tempat wisata bahari lamongan (WBL) 

Wisata bahari lamonganatau biasa di sebut WBL oleh masyarakat sekitar merupakan sebuah tempat wisata yang memadukan antara wisata buatan dan wisata alam yang terletak di kabupaten Lamongan ProvinsiJawa Timur. Tempat wisata ini di buka pada tahun 2004 dan dikelola oleh Pemkab Lamongan yang bekerja sama dengan PT. Bunga Wangsa Sejati.WBL ini sangat cocok bagi anda anak mudayang suka dengan tantangan, karena di tempat ini terdapat banyak wahana yang memacu andrenalin anda seperti speed flip,Banan Boat, Paus Dangdut dan masih banyak lagi.Dan bagi anda anggota keluarga yang inginberwisata ke WBL juga banyak sekali tempat dan wahana yang tersedia dan cocok sebagai wisata keluarga yang asyik seperti Sepeda air, Naik Onta, Srang Bajak Laut, Rumah Kucing, Panggung Gembira dan masih banyak lagi.
kita lanjut lagi perjalanannya Gresik-Surabaya

setelah melewati surabaya lanjut ke kota Sidoarjo dan berhenti di sini untuk beristirahat kami berhenti di sebuah pom bensin memejamkan mata untuk melanjutkan perjalanan di pagi hari

adzan subuh berkumandang.hati serasa bahagia mendengarkan adzan di pagi hari di kota orang dan menghirup udara pagi.kemudian kami melakukan ibadah setelah itu mandi dan melanjutkan perjalanan kembali

kita melanjutkan dari Sidoarjo ambil arah Lawang sebelum itu belok kanan arah Nongkojajar Dari sana Anda tinggal belok kanan dari Jl. Nasional (Gempol-Malang) menuju Jl. Raya Nongkojajar, lalu kemudian mengikuti jalan utama menuju arah Pasar Nongkojajar, Pasar Tosari, atau Desa Wonokitri.

ikuti terus jalur utama sampai tiba di Pos Tiket Masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Ringkasan Wisata Bromo Lewat Jalur Nongkojajar PasuruanKota Malang – Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan – Desa Nongkojajar– Desa Tosari – Desa Wonokitri – TamanNasional Bromo Tengger Semeru (WisataBromo).Banyak yang punya keinginan berhenti di daerah Tosari tempat syuting film punk in love.

kami sampai di pos loket gunung bromo tiket 60rb dua orang disarankan agar hati-hati karena banyak mobil jip lewat bunyikan klakson saat tikungan.

mobil pribadi tidak diperbolehkan ke kawasan gunung bromo diwajibkan menyewa jip tetapi sepeda motor boleh

sampai di gardu pandang 

makan bakso malang

kita menuju ke pananjakan sebelun turun ke pasir bromo

tetapi hanya kabut yang kami lihat.

akhirnya kami lanjutkan untuk turun saj

lautan pasir bromo yang menawan

parkir di kawah bromo 

jalur menuju kawah

Kawah gunung  bromo

Pemandangan dari atas kawah

Turun menuju parkiran sedikit susah karena jalan berpasir

Lanjut pulang lewat pasir berbisik,Pasir berbisik di Wisata gunung Bromo, nama pasir berbisik berkaitan dengan sebuah film yang dibuat oleh seorang sutradara kondang asal negara Indonesia yang bernama Garin Nugroho, beliau adalah sutradara pertama yang menciptakan asal muasal dari Pasir Berbisik, di tempat inilah beliau menjadikan sebuah lokasi shooting dari sebuah film yang judulnya pasir berbisik. Sejak saat itu lautan pasir yang terdapat di kawasan wisata Bromo ini terkenal dengan nama sebutan pasir berbisik. karena ditempat ini ketika angin bertiup kencang, deru angin akan membawa butiran-butiran pasir bagaikan bisikan-bisikan yang menyerukan indahnya alam bromo.

Selain pasir berbisik ada padang savanah bromo juga yang tak kalah indahnya.Padang Rumput Savana Dan Bukit Teletubbies Bromo banyak menyebut dengan nama lain Lembah Jemplang. Nuansa yang tenang sejuk dan nyaman bisa dirasakan ketika berada dilokasi wisata ini. Selain itu lokasi Wisata Savanna Dan Bukit Teletubbies Di Bromo menjadi pilihat spot fotografer yang bagus hal ini bisa dibuktikan dengan foto foto dari berbagai sumber yang bisa di temukan diinternet.

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s